07/13/20

Protokol Kami Selama Pandemi Covid-19

Protokol Kami Selama Covid-19

Keselamatan Anda adalah Prioritas Kami

Semua profesional perawatan kesehatan harus menggunakan Kewaspadaan Standar (WHO) setiap kali mereka memperlakukan klien atau melakukan tugas, termasuk penyesuaian, perbaikan, atau revisi untuk alat bantu. Selama keadaan luar biasa seperti pandemi COVID-19 dan wabah penyakit menular lainnya, semua personel harus menerapkan langkah-langkah yang ditingkatkan untuk melindungi personel, klien yang mereka layani, dan masyarakat luas.

Personil harus menerapkan Tindakan Pencegahan Berbasis Transmisi (CDC) untuk mengurangi risiko. WHO menunjukkan bahwa untuk kontak dan tetesan COVID-19 adalah bentuk penyebaran yang utama Semua personil harus meninjau dan mengikuti prosedur untuk kebersihan dan penggunaan peralatan pelindung pribadi termasuk tetapi tidak membatasi untuk mencuci tangan, masker, dan urutan untuk memakai peralatan pelindung pribadi yang relevan.

Selama dalam masa pandemi, kami melakukan beberapa pencegahan penyebaran virus dengan cara sebagai berikut :

Persiapan dari Tim Ottobock

- Karyawan tidak boleh datang kerja jika memiliki gejala seperti : demam, batuk, sesak napas, dan atau diare

- Menunda janji yang tidak penting

- Menunda janji dengan pasien atau pendamping yang memiliki gejala seperti demam, batuk, atau sesak napas

- Meminta pasien bergejala menunggu di luar jika mereka benar-benar perlu ditangani. Jka tidak, pasien akan diarahkan ke rumah sakit rujukan

- Untuk pasien "rentan” (berusia di atas 60 tahun, tertekan imun, komorbiditas seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, gagal ginjal, dll), akan di tentukan apakah teman / kerabat dapat membawa prosthesis/orthosis ke klinik jika hanya perbaikan yang diperlukan

- Tim yang menangani pasien akan menggunakan seluruh alat perlengkapan diri yang diperlukan seperti alat pelindung diri, masker, kaca mata, sarung tangan dan lainnya

Persiapan untuk pasien

- Minimalkan waktu yang dihabiskan di area tunggu dengan meminta pasien menelepon pada saat kedatangan tetapi sebelum mereka memasuki gedung (mis. tunggu di mobil mereka sampai tiba saatnya untuk jadwal bertemu)

- Pasien harus datang sendiri ke klinik jika memungkinkan atau membatasi hanya di dampingi dengan satu orang lainnya

- Pasien diharuskan untuk membersihkan alat bantu sebelum menghadiri janji temu

- Jangan datang lebih awal untuk meminimalkan waktu di klinik

- Menggunakan alat pelindung diri yang sesuai berdasarkan risiko (masker dan lainnya)

- Cuci tangan sesering mungkin dan atau gunakan pembersih tangan

- Jangan menawarkan untuk berjabat tangan dengan tim Ottobock

- Jangan berharap untuk berbasa-basi panjang dan cerita. Batasi waktu bersama untuk percakapan penting tentang kebutuhan layanan yang dibutuhkan

Pembersihan setelah pelayanan

- Memastikan semua kursi berjarak 2 meter terpisah

- Membersihkan semua permukaan di lobi, ruang tunggu, kursi, meja depan, ruang ujian, kamar mandi, dll

- Membersihkan semua gagang pintu, keran, toilet, setang, meja, dll dengan setiap penggunaan

- Semua staf harus mencuci atau membersihkan tangan sebelum dan sesudah kontak dengan klien (cuci dengan sabun selama kurang lebih 20 detik)

- Membuang emua barang yang tidak penting dari ruang tunggu dan area perawatan (mis. mainan, majalah, dll)